Senin, 23 Maret 2009

Situ Cipondoh






Bagi sebagaian masyarakat jakarta selatan ,ciledug dan sekitarnya pasti mengenal kawasan wisata desa situ cipondoh.Yups..jika kit amelintasi jalur kearah tanggerang pasti kit amelintasi danau ini. Cipondoh terkenal dengan danaunya yang alami, penduduk setempat menyebutnya Situ Cipondoh. Akses ke Danau Cipondoh sangat mudah dari arah Cikokol Tangerang naik angkot B-02 atau R-10 (Dari Pasar Anyar Tangerang). Di sekitar danau dapat kita jumpai beberapa rumah makan yang menyajikan cita rasa daerah. Hampir setiap hari ramai pengunjung yang datang untuk menikmati panorama alam Situ Cipondoh dengan memancing, bermain bebek motor, naik motorboat.
Situ yang awalnya menjadi tempat berkembang biak eceng gondok dan tumbuhan liar lain, kini sudah disulap menjadi tempat rekreasi keluarga.
Memiliki luas sekitar 127 hektar yang meliputi dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang, Situ itu digarap secara menjadi sarana rekreasi oleh warga secara swadaya sejak tahun 2006 lalu. Kini, warga banyak berdatangan untuk melihat keindahan Situ sambil melepas penat setelah sibuk oleh rutinitas kota.



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar