Kamis, 19 Maret 2009

Jembatan Rumpiang






Jembatan Rumpiang sudah sangat terkenal saat ini meskipun baru dibangun.Banyak wisatawan yang datang kekalimantan selatan menyempatkan untuk hadie dan melintas dijalan yang membentang di atas sungai Barito, kota Marabahan, kabupaten Barito Kuala. Jembatan ini diresmikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 25 April 2008.Jembatan Rumpiang sendiri memiliki total panjang bentang 753 meter dengan bentang utama sepanjang 200 meter menggunakan konstruksi pelengkung rangka baja. Pembangunan Jembatan Rumpiang dimulai sejak akhir tahun 2003, menggunakan dana baik dari APBN maupun APBD Kabupaten Barito Kuala dan Pemprov Kalimantan Selatan sebesar Rp174,5 miliar.wah banyak bgt kan...

banyak sekali keuntungan Dengan hadirnya jembatan tersebut akan memperlancar arus lalu lintas dari Kota Marabahan menuju Banjarmasin dan sebaliknya yang sebelumnya harus menggunakan kapal feri untuk menyeberangi Sungai Barito.
Disamping itu jembatan tersebut juga menghubungkan jaringan jalan provinsi yang terputus khususnya jalan Anjir Pasar-Marabahan dan Marabahan-Margasari-Banjarmasin.



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar