Senin, 30 Maret 2009

Air Terjun Bantimurung






























Air Terjun Bantimurung sudah sangat terkenal dimakasar terutama dikota maros sendiri.Air trejun ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling bnayk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota disulawesi selatan.Memang keindahan dan eksotisme air terjun ini sangat terasa indah dan menawan.Wisata alam air terjun Bantimurung di Kabupaten Maros, Sulsel ini menyimpan sejarah panjang di balik namanya yang terkenal. Obyek wisata ini memang tidak pernah sepi dari pengunjung,Lebar air terjun tersebut sekitar 20 meter dengan ketinggian luncur air sekitar 15 meter. Sebuah tempat pemandian yang lebar terbentuk secara alami di bawah curahan air itu. Ada sebuah hamparan batu putih yang terbentuk sedemikian rupa akibat endaman mineral. Selain mandi air sejuk, wisatawan juga dapat bersantai di hamparan tersebut.
Kedalaman air di bawah air terjun itu antara lima hingga 75 centimeter. Kira-kira berkisara antara mata kaki hingga pinggang orang dewasa. Sehingga bukan hanya orang dewasa yang dapat mandi di tempat itu, anak-anak pun bisaObyek wisata alam air terjun Bantimurung merupakan salah satu kawasan wisata alam yang menjadi pilihan masyarakat setempat pada hari libur maupun menjelang Ramadhan dan setelah Hari Raya Idul Fitri. Pemerintah Kabupaten Maros menjadikan wisata alam Bantimurung yang memiliki beragam pesona

berada dikecamatn batimurung kabupaten maros sulawesi selatan.Terletak di dataran tinggi sekitar 15 kilometer sebelah timur Ibu Kota Kabupaten Maros, atau sekitar 45 kilometer sebelah utara Kota Makassar. Obyek wisata Air Terjun ini berada dalam kawasan karst Maros-Pangkep.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar