Minggu, 22 Maret 2009

Pemandangan Pulau Banggai






Meskipun terletak jauh dari kot apalu dan berada ditengah laut, namun kot aini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah disulawesi,Mereka tidak hanya mengunjungi untuk berwisata saja tapi juga melihat2 keadaan dan pemendangan disekitar pulau.Pulau Berada di ujung paling timur Propinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Banggai memiliki keadaan alam yang tidak jauh berbeda dengan Pulau Sulawesi pada umumnya. Bentangan pegunungan dan dataran tinggi mendominasi permukaan tanah wilayah ini. Setidaknya terdapat delapan buah gunung yang tersebar di kecamatan-kecamatan dan sembilan sungai yang melintas.

Jalur darat dengan menggunakan mobil travel atau minibuss dapat ditempuh dengan waktu 12 jam. Tiket rata-rata dengan jalur darat adalah 120 ribu, untuk rental mobil rata-rata 900 ribu.
Jalur udara saat ini hanya dilayani pesawat Merpati jenis Casa 212 kapasitas 18 orang yang setiap hari terbang Palu - Luwuk pulang-pergi. Waktu tempuh menggunakan pesawat adalah 1 jam 10 menit dengan tiket rata-rata Rp. 500 ribu. Penerbangan sewaktu-waktu tertunda bilamana cuaca buruk dan kurang aman untuk penerbangan pesawat jenis ini.



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar