Kamis, 19 Maret 2009

Islamic Center Samarinda













Bukan hanya dijakarta atau kot alain saja yang mempunyai kawasan islamic center.kalimantan timur juga punya kawasan islamic center.Bahkan jika kita cermati islamic center samarinda jauh lebih megah dan menawa daripada islamic center lainya.Bahkan uniknya dan panorama pemandanganya menambah poin lebih kepada masjid ini yaitu keberadaanya yang ada dipinggiran sungai makam.
Masjid Islamic Center Samarinda adalah masjid yang terletak di Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, yang merupakan masjid termegah dan terbesar di Asia Tenggara. Dengan latar depan berupa tepian sungai Mahakam, masjid ini memiliki menara dan kubah besar yang berdiri tegak.Masjid ini berdiri di atas lahan seluas sekitar 12 hektar dengan luas bangunan keseluruhan mencapai 50 ribu m2. Lokasi ini sebelumnya merupakan lahan bekas areal penggergajian kayu milik PT Inhutani I yang kemudian dihibahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.
Pembangunan Islamic Center diharapkan dapat pula membangkitkan semangat kebersamaan dalam upaya menghadapi era global, selain merupakan tuntutan masyarakat untuk Samarinda memiliki sebuah sarana tempat ibadah yang memadai.

lokasinya tepian sungai makam kota samarinda kalimantan timur

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar