Selasa, 03 Maret 2009

Pulau Morotai













Mungkin kalian gak begitu mengenal pulau morotai ini, karena selain pulau ini jarang terangkat oleh medi juga karena letaknya yang sangat jauh dari kota ternate maluku utara.Nmaun jangan salah loh..dipulau ini banyka sekali sisa sejarah terutama pada masa perang dunia ke-2.Diman pada waktu itu ratusan bahkan bayak sekali pasukan amerika serikat yang berhenti dipulau morotai ini akibat kekalahan mereka oleh tentara jepang difilipina.Makanya tak heran jika disekitar pulau ini bnayak sekali terlihat bangkai kapal besar yang merupakan sisa perang kedua dunia pada masa iitu dan sekarang banyak warga keturunan amerika sendiri ynag datang dan menyelam disekitar pulau morotai ini..dan sekarang pulau ini dijadikan sebagi pulau sejarah indonesia.

lokasi pulau morotai ada dikabupaten morotai maluku utara.atau sekitar 12 jam perjalanan mengunakan kapal laut dari ternate menuju marotai.

3 komentar:

  1. wooo.. Luar biasa dgn Wreck Morotai.. jadi makin pnasaran ingin cpt2 sampe di morotai n bisa nikmati pmandangan wreck di sana..

    BalasHapus
  2. ingin menikmati pemandangan yg indah, ayo ke morotai dijamin pasti asik dan menyenagkan, apalagi morotai bukan hanya memiliki panorama yg indah tetapi pulau morotai juga memiliki kekayaan akan sejarah ( Perang DUNIA ke II ).

    BalasHapus
  3. Sebagai penggila kisah sejarah perang dunia ke 2, khususnya tentang perang pasifik, saya ingin sekali mengunjungi Pulau Morotai, menikmati keindahan alamnya (termasuk alam bawah laut dengan ship wrecknya) dan tentunya situs2 bersejarah peninggalan perang dunia ke 2 yang banyak bertebaran di seantero pulau Morotai, kedepannya semoga Pulau Morotai dapat lebih dikembangkan oleh pemerintah, terutama kemudahan transportasi dan sarana2 lain yang mendukung agar semakin banyak wisatawan dapat berkunjung ke sana.

    BalasHapus