Senin, 07 November 2011

Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit terletak paling ujung Selatan wilayah Kab. Lombok Timur, tepatnya berada dalam wilayah Kec. Jerowaru dan Desa Pemongkong Nusa Tenggara Timur.Pantai Tanjung Ringgit lombok Timur mungkin buat sebagian orang luar lombok belum begitu mengenalnya. Pasalny akawasan wisata ini masih belum terjamah oleh para turis luar kota, namun buat para penduduk sekitar dan turis asing yang datang ke lombok pasti mengenal kawasan tanjjung yang memiliki pantai landai yang indah ini.


Tanjung Ringgit dulu merupakan bekas pertahanan tentara jepang pada saat melawan sekutu. Selain goa Jepang ada juga peninggalan bersejarah lainya yaitu Meriam Jepang, meriam ini juga merupakan jejak Perang Dunia II yang diletakkan menghadap ke samudera Hindia yang ditujukan untuk menyerang tentara-tentara sekutu yang akan masuk ke daerah tersebut. Meriam Jepang ini memiliki panjang 5 meter, dengan diameter luar 27cm, diameter dalam 16cm dan keliling belakang 50 cm. Selain Pemandangan dari atas tebing yang menjulang tinggi dan menjorok kelaut, tanjjung ini juga memiliki banyak tempat eksotis yang sayang sekali buat dilewatkan. Selain tebing karang dan benteng pertahanan Jepang, ada beberapa pantai pasir putih dengan pasir yang sangat lembut.

Tanjung Ringgit dikelilingi oleh bukit-bukit hijau dengan hamparan padang rumput seakan ada yang merawatnya. Karena masih belum terkenal, pantai-pantai ini sangat sunyi dan bersih.Pada hari libur, ada beberapa pemilik perahu yang datang ke pantai dan menyewakan perahunya. Dengan perahu ini anda bisa mengunjungi lokasi untuk snorkeling. Terumbu karang di daerah ini sangat cantik dan masih dalam kondisi baik karena wilayah ini masih jarang terjamah. Aneka terumbu karang sepertikarang meja warna-warni berukuran besar dan beraneka ikan koraldapat dijumpai di sini.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar