Senin, 07 November 2011

Pantai Ekas












Pantai Ekas berada diKawasan Wisata pantai Teluk Ekas terletak pada ujung selatan Lombok Timur terletak di Desa Pemongkong Kec. Jerowaru Kab. Lombok Timur. Jarak tempuh kurang lebih selama 15 menit dari pusat Kota Kecamatan ke arah selatan dan kira-kira dari bandara Selaparang berjarak tempuh 2 jam dengan jarak tempuh ± 80 km. Teluk Ekas merupakan kawasan yang berada dalam satu jalur dengan wisata pantai Surga, Pantai Kaliantan, dan Pantai Cemara.. Pantai ini lebih mengandalkan pada potensi gelombangnya yaitu untuk para penikmat peselancar. Selain karena ombakny ayang besar namun tidak terlalu berbahaya. Pantai Ekas banyak dikunjungi wisatawan terutama wisatawan dari manac negara. Pilihan alternatif lain selain berlibur ke gili trwangan ataupun Pantai kuta yang ada dibali.

Kualitas ombak yang ditawarkan di Ekas berkelas Regional Classic, cocok untuk dinikmati oleh berbagai level surfer. Tipe ombaknya sendiri adalah reef-rocky, dengan arah kanan maupun kiri. Untuk bentuknya sendiri terdapat 3 bentuk: pipa (pipe), dinding (wall), dan heavy. Untuk spot selancar terbaik, Ekas menawarkan 2 spot, yaitu:

(Outside Ekas)
ombak kidal, tingginya mulai 5 kaki hingga 10 kaki. Ombaknya jatuh dengan keras, bertenaga, dan memiliki luas permukaan yang lebar. Angin terbaik dari tenggara.

(Inside Ekas)
Lokasinya lebih ke dalam teluk (dari outside ekas). Ombaknya membentuk dinding puncak yang menyenangkan. Di saat yang tepat dapat menawarkan ombak panjang dan barrels di bagian kanan. Ombak rendah di kanan, ombak tinggi sebelah kiri, dan bisa mencapai 12 kaki.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar