Selasa, 07 April 2009

Cagar Alam Raya Pasi




Cagar Alam Raya Pasi/Obyek Wisata Alam Gunung Poteng dengan luas sekitar 3.742 Ha. Kawasan ini menjadi saah satu tujuan wisata alternatif bagi masyarakat yang ingin menikmati suasana alam yang berbeda.Di samping keadaan alamnya sendiri yang potensial sebagai tempat wisata juga terdapat beberapa obyek yang dapat dinikmati, antara lain 4 (empat) buah air terjun, 3 (tiga) buah gua alam, yaitu Gua Gantung Ratu dengan kedalaman 20 m, Gua Naik Mamo 30 m dan Gua Gunung Sebayang 10 m, dan panorama alam hutan.
Sebagai kawasan yang terletak di sekitar kota yang relatif mudah untuk dikunjungi, serta memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar maka Cagar Alam Raya Pasi sangat berprospek apabila dikembangkan sebagai Hutan Wisata Alam. Lokasi dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda empat selama setengah jam ke Pajintan, diteruskan dengan berjalan kaki selama satu jam.


Cagar Alam Raya Pasi/Obyek Wisata Alam Gunungn Poteng secara geografis terletak di antara 049'-051' Lintang Utara dan 10859'-10991' Bujur Timur. Secara administratif termasuk Kecamatan Tujuh Belas dan sebagian kecil dalam wilayah Kecamatan Samalantan, Kabupaten Dati II Sambas, Propinsi Kalimantan Barat.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar