Selasa, 12 Februari 2013

Masjid Raya Palangkaraya


-Pemprov Kalteng merencanakan merenovasi Masjid Raya Darussalam Palangkaraya. Dari Rp 120 miliar yang diproyeksikan, saat ini sudah dikucurkan Rp 20 miliar. Dana tersebut diperuntukkan bagi penimbunan lahan masjid yang berada di kawasan Islamic Center Jalan G Obos Palangkaraya. Selanjutnya, pembangunan fisik mulai dilakukan.

Reaksi:

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum...

    Hm......sekarang sudah mulai menjamur berbagai macam penawaran baik berupa barang dan jasa, begitu juga kami, sekarang sudah mulai menawarkan jasa penulisan kaligrafi secara online,, kaligrafi yang kami kerjakan di antaranya interior dan eksterior masjid,mushola, madrasah, kantor, sekolah de el el...dan penggarapannya masih tetap mempertahankan khazanah Kebudayaan Islam Renesains seperti Masjid Nabawi, Masjid Sulaymaniye Turki, dan beberapa masjid indah terkemuka di dunia dengan bergayakan khas Arabesque dan Kontemporer.

    Kami mengerti kebutuhan dan keinginan anda. Dengan membeli produk dan jasa kami, dijamin puas dengan kualitas dan harga yang kompetitif daripada produk lukisan dan jasa import.

    Bagaimana kami dapat memenuhi kebutuhan anda?

    GAMPANG !!!

    Identifikasi keinginan anda, konsep, warna dan tema, desain, dan budget yang anda miliki. Dan KAMI AKAN MEWUJUDKANNYA!!!

    Jadi, tunggu apa lagi?

    Silahkan tour dan pilih dari catalog product untuk memperoleh ilustrasi keinginan anda, selanjutnya hubungi/ pesan sekarang juga!

    Setiap manusia, dalam menjalankan berbagai aktifitas memerlukan rasa aman dan nyaman, baik dalam proses beraktivitas maupun dari sarana yang digunakan. Rasa aman dan nyaman tersebut mutlak harus diupayakan atau diciptakan karena dapat menunjang kelancaran aktifitas yang dijalankan.

    Lebih khusus lagi, kaum muslimin memandang bahwa sarana mesjid bukan saja merupakan tempat suci untuk beribadah, tetapi juga dapat difungsikan sebagai tempat pengembangan ilmu pengetahuan, tempat berkumpul dan musyawarah dalam memperbincangkan dan memecahkan berbagai persoalan umat.Sebagaimana Rasulullah menjadikan mesjid sebagai pusat segala kegiatan kaum muslimin pada masanya.

    Maka dari itu bagi kaum muslimin, rasa aman dan nyaman itulah dijadikan salah satu alasan mengapa sebagian besar masjid-masjid dihiasi dengan ornamen kaligrafi nan elok dan menakjubkan, hal itu bukan hanya sebagai hiasan, lebih dari itu merupakan pengejawantahan visual atas pesan Ilahi yang mencintai keindahan. Ekspresi estetik melalui kaligrafi pun diakui sebagai suatu ibadah karena fungsinya sebagai salah satu upaya kearah transendensi Ilahi dan dakwah Islamiyah. Dengan demikian, nuansa yang menyejukan dan memberikan kenyamanan sangat diperlukan oleh masjid sebagai ‘pusat kegiatan’ atau tempat lain yang dijadikan sarana beraktifitas.

    Disini, desain yang bagus dan dekorasi tertentu dari sebuah ruangan akan memberikan kenyamanan bagi para setiap orang yang memasukinya. Meski bukan satu-satunyan pilihan, ornamen dan kaligrafi merupakan pilihan terbaik, apabila dipadu-padankan secara teratur dan barsesuaian akan menciptakan atmosfir tersendiri bagi ruangan dan bagi setiap orang yang menikmatinya, sehingga kenyamanan dan ketrentraman jiwapun akan tergapai serta diharapkan dapat menstimulasi kelancaran beraktifitas. Dan jika dalam sebuah mesjid telah ditemukan rasa nyaman, maka diharapkan orang akan berduyun-duyun mendatanginya serta betah berlama-lama di dalamnya. Itulah salah satu maksud “memakmurkan masjid” .

    Contack person : 085386011008;085797494946 / pin : 7918EE2F

    BalasHapus