Kamis, 19 Februari 2009

Pemandian Air Panas Tirta Pemali dan taman Pha kang liang



Tirta Tapta Pemali merupakan sebuah wahana yang berkembang dari keberadaan sumber air panas di Pemali, yang ditemukan oleh perusahaan Banka Tin Winning Bedrijf milik Belanda saat eksplorasi timah. Kini Tirta Tapta Pemali bukan hanya sekedar tempat pemandian air panas yang berasal dari tanah aktif yang mengeluarkan belerang saja, namun juga dilengkapi dengan water park, restoran, berbagai wahana permainan dan kebun binatang kecil.Tak heran jika tempat ini sering dikunjungi oleh para wisatawan yang menikmati air hangat..
Pha Kak Liang adalah sebuah kawasan yang bergaya china, yang dibangun di daerah bekas tambang timah, yang luasnya mencapai 2 ha. Wisatawan yang datang kesini seolah berada di kawasan daratan Hongkong atau Taiwan. Daya tarik bagi wisatawan di sini yang tak kalah menariknya adalah pengunjung dapat menyaksikan ikan air tawar yang besar-besar bermunculan dipermukaan air pada saat kita berikan makanan yang telah disediakan oleh penjaga setempat. Menurut ceritanya ikan-ikan tersebut tidak boleh dipancing atau dimakan.
lokasinya berada didesa pemali Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka sekitar 20 kilometer dari kota sungai liat.sedangkan Tempat Pha kang liang ini berada di Desa Kuto Panji, Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, sekitar 2 km dari Kota Belinyu atau 53 km dari Kota Sungailiat

0 komentar:

Posting Komentar