Senin, 16 Februari 2009

Masjid Raya Taluk Kuantan





Provinsi pekanbaru adalah salah satu propinsi yang mayoritas penduduknya adalah muslim,tak jarang jika terlihat banyak masjid-masjid berdiri megah dikota ini.salah satu mesjidya adalah mesjid taluk kuantan.Selain bagunanya yang menawan dan arsitekturnya juga yang berbeda dari masjid lainya, masjid ini juga salah satu mesjid terindah dan termegah yang dibangun oleh pemerintah kabupaten kuantan.Selain digunakan untuk beribadah dan pelaksanaan hari-hari besar agama islam mesjid raya ini juga sering digunakan untuk proses blajar mengajar.

Letak mesjid ini , terletak di pusat Ibu Kota Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Taluk Kuantan,di samping Lapangan Limuno.Berdekatan dengan terminal Kota Teluk Kuantan yang baru saja dibangun beberapa waktu lalu.


Masjid ini dibangun menjadi dua tingkat. Lantai bawah/dasar digunakan sebagai sarana untuk peribadahan, sedangkan lantai dua/atas dimanfaatkan untuk belajar, dan kegiatan menuntut oleh Santri Madrasah Diniyah Awaliyah di Kota Taluk Kuantan. www.skyscrapercity.com/

1 komentar:

  1. bro,,, kok ga ngasi link ke blog asal tulisan dan foto????
    http://sungaikuantan.blogspot.com

    BalasHapus