Senin, 01 Juni 2009

Benteng Duurstede














Benteng Duurstede yang terletak di belakang Kota Saparua, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Duurstede adalah sisa sejarah yang tidak dapat dilepaskan dari perjuangan rakyat menumpas penjajah di bumi Maluku.
Perjalanan menuju Kecamatan Saparua, Kabupaten Malteng jika menggunakan speedboat hanya memakan waktu 50 menit itu saat laut tenang. Jika laut sedikit bergelombang, jarak tempuh bisa 60 menit - 75 menit. Masyarakat umum yang hendak ke Saparua bisa juga menggunakan transportasi laut berupa kapal kayu atau speedboat dengan muatan antara 10 - 12 orang

Reaksi:

2 komentar:

  1. eklin. toisuta24 Januari 2010 22.28

    peningaan bersejara ini perlu di perhatikan oleh pemerintah dalam hal ini pemerintah maluku tengah. sebagaimana diketahui bahwa benteng ini merupakan salah satu bukti sejarah penjajahan di bumi maluku yang bisa di jadikan objek untuk berkunjungnya wisatawan disaparua . disamping benteng ini saparua juga memiliki berbagai tempat yang bisa di kinjugi atau menjadi tempat melepaskan kepenatan.
    by eklin T.

    BalasHapus
  2. Benteng Dustede merupakan salah satu benteng peningalan penjajahan belanda yang ada di Saparu, kabupaten Maluku tengah. ini merupakan bukti nyata tentang tentang jajahan yang dilakukan Belanda yang menginginkan hasil dari rempah - rempah yang ada di Saparua. melihat sekilas benteng ini perlu ada perhatian yang serius dari pemerintah setempat untuk melestarikan benteng ini karena mempunyai nilai sejarah yang sangat tinggi. di samping itu bisa menjadi tempat untuk berkunjungnya para wisatawan di saparua. selain benteng Dustede Saparua juga memiliki tempat - tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi . pasir putih halus dan pemandangan lautnya menambah daya tarik tersendiri untuk di nikmati.

    BalasHapus