Minggu, 19 Mei 2013

Masjid Raya Al Muttaquun prambanan

 
Masjid Raya Al Muttaquun prambanan  berada di Jl. Jogja – Solo Jawa Tengah.  Dua buah kubah kecil kembar berdiri di masing-masing ujung bagian depan masjid. Sementara kubah yang besar berbentuk limas ada di tengahnya.

Melangkah kaki ke pelataran masjid ini, terlihat dua buah batu prasasti peresmian masjid ini. Yang pertama yaitu prasasti peletakkan batu pertama pembangunan masjid dan islamic center Asy Syaikh Jasim bin Muhammad Alitsani, yang dilakukan oleh Hidayat Nur Wahid selaku ketua Yayasan Masjid Al Muttaquun, Menag Maftuh Basuni dan imam masjid Nabawi, Syaikh Sholeh al Budair.

Arsitektur Timur Tengah dan Jawa nampak jelas berpadu di sana menciptakan harmoni keindahan. Sementara yang kedua merupakan prasasti peresmian Masjid Raya Al Muttaquun dan Islamic Centernya pada 13 Maret 2009 oleh Ketua MPR kala itu Hidayat Nur Wahid serta Mendagri kala itu Mardiyanto. Dari luar, terlihat bahwa masjid ini memiliki tiga lantai. Lantai dasar sepertinya difungsikan sebagai Islamic Center, lantai satu digunakan sebagai ruang sholat utama serta lantai dua di ruang sholat utama digunakan untuk sholat juga.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar